Friday, April 22, 2016

Earth Day 2016

       Peringatan hari bumi pertama kali di cetuskan di Amerika Serikat, pada tahun 1970 oleh Gaylord Nelson,iya memandang perlunya isu-isu lingkungan hidup untuk masuk dalam kurikulum resmi perguruan tinggi.

       Sejarah mencatat, hari bumi merupakan kampanye untuk mengajak orang peduli terhadap lingkungan hidup. Perayaan hari bumi yang di peringati setiap tanggal 22 April, memang sudah sangat terkenal dan menyita perhatian masyarakat dunia tak terkecuali Masyarakat Kota Palopo.

      MAPALA STIEM Palopo sebagai organisasi yang bergerak di bidang lingkungan, juga menjadikan hari bumi sebagai momentum untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kelestarian bumi tempat kita hidup dan berpijak. Untuk perayaan kali ini, MAPALA STIEM Palopo selaku penggagas kegiatan mengajak seluruh organisasi yang ada kompleks Perguruan Tinggi Muhammadiyah Palopo dan organisasi kepemudaan yang ada di Kota Palopo untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

      Al hasil, kegiatan hari bumi menyita perhatian masyarakat Kota Palopo hal itu terbukti dengan banyaknya masyarakat yang melihat dan ikut dalam kegiatan kali ini, dan sempat membuat macet Kota Palopo.

      Kegiatan yang di lakukan dalam peringatan hari bumi kali ini di mulai dari Kampus STIEM Palopo dan finish di lapangan Pancasila, adapun item kegiatannya yakni aksi pungut sampah, pembuatan miniatur bola bumi raksasa, teatrikal jalanan, peragaan busana dari bahan bekas, pembacaan puisi dan orasi ilmiah dengan tema lingkungan, serta di meriahkan dengan penampilan marching band dari AKBID Muhammadiyah Palopo, serta di akhiri dengan pembacaan doa bersama.

     Di harapkan dari kegiatan ini, bisa meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap kelesatarian bumi  tempat kita tinggal dan bernanung, demi anak dan cucu kita .
Sekian dan Salam Lestariii

0 comments:

Post a Comment