Saturday, February 11, 2017

Anggota Muda, Kibarkan Bendera Mapala STIEM Palopo di Puncak Tertinggi Celebes

       Bertempat di puncak tertinggi pegunungan latimojong, yakni puncak rante mario, anggota muda MAPALA STIEM Palopo yang merupakan angkatan 18 berhasil mengibarkan Bendera Mapala STIEM.
     Perjalanan menuju atap tertinggi pulau Sulawesi ini bisa di bilang tidaklah mudah. Selain medan yang cukup berat dengan tingkat kemiringan yg hampir 80 drajat, kondisi cuaca juga menjadi suatu hal yang patut di perhitungkan. Pasalnya pada saat melakukan pendakian  menuju puncak, badai yang cukup kencang sempat menimpa tim pendakian tersebut. Menurut penuturan ketua tim pendakian yakni Yusran Sadda terlalu riskan untuk melanjutkan pendakian menuju puncak pada saat itu karena memang badainya yang cukup kencang, apalagi notabenenya anggota pendakian ini adalah anggota baru yang pertama kalinya melakukan pendakian.
      Akhirnya dengan berat hati pada saat itu kami memutuskan untuk kembali ke pos 5, padahal pada saat itu kami sedang di pertengahan menuju pos 8 atau puncak.
      Barulah keesokan harinya, dengan melihat kondisi cuaca yang cukup cerah. Akhirnya kami memutuskan untuk kembali mencoba melakukan pendakian menunju puncak. Cuaca cukup cerah sempat menemani perjalanan kami sampai di pos 7, akan tetapi, alhasil di tengah perjalanan menuju pos 8 atau puncak, tim pendakian tersebut kembali di terpa badai yang cukup kencang namun tak sekencang badai sehari sebelumnya. Ya disinilah anggota pendakian MAPALA STIEM memperlihatkan skill, kekuatan, komitmen, dan solidaritasnya. Dan dengan usaha serta tekad yang kuat akhirnya tim pendakian perdana anggota muda MAPALA STIEM Palopo berhasil menginjakan kakinya puncak tertinggi pulau sulawesi.
      Itulah segelumit kisah perjalanan pendakian anggota muda MAPALA STIEM Palopo, dalam menapaki puncak tertinggi pulau Sulawesi. Dan sekali lagu selamat buat teman-teman tim pendakian perdana angkatan 18. Semoga kalian bisa mendapatkan ilmu dari setiap langkah yang kalian tapaki. "Puncak hanyalah sebuah bonus, kembali ke rumah dengan selamat adalah tujuan utama dalam melakukan pendakian".
-Salam Lestari-

0 comments:

Post a Comment