Sunday, January 1, 2017

Milad 2 Dekade

     Tepat 00.00 Wita  MAPALA STIEM Palopo genap berumur 20 Tahun . Pada perayaan malam puncak Milad dua dekade tersebut, turut di hadiri oleh beberapa sejarahwan mapala stiem, sebut saja Pak Drs. Akib Sabaran, beliau merupakan orang yang pertama kali mendeklarasikan berdirinya mapala stiem tepat pada tanggal 31 Desember 1996 di samping tebing sikuku Desa Ilan batu. Selain Pak Akib Sabaran, turut pula hadir Pemerintah setempat yakni Bapak Camat Wara Selatan, Pembina Mapala Stiem Palopo Bapak Haedar SE.MM, Serta beberapa Pendiri dan Simpatisan Mapala Stiem Palopo.
     Dalam milad Dua Dekade ini, ada bebearapa item kegiatan yang telah panitia laksanakan yakni Seminar Lingkungan, Penanaman Pohon Mangrove, Tudang Sipulung, Serta Pengabdian Masyarakat berupa bantuan fasilitas Masjid di Desa Ilan batu . Selain untuk memeriahkan kegiatan milad dua dekade , rangkaian kegiatan tersebut juga sebagai bentuk eksistensi dan kepedulian Mapala stiem khususnya di bidang Lingkungan dan Sosial kemasyarakatan .
     Dalam puncak perayaan Milad Dua Dekade Mapala Stiem, ada beberapa pesan yang disampaikan untuk anggota mapala. Dimana dalam sambutannya Bapak Akib Sabaran, yang juga merupakan ketua adat berpesan yakni salah satunya agar Anggota Mapala stiem palopo bisa menjadi leader of the fiture atau pemimpin di masa depan . Selain itu Bapak Camat Wara Selatan juga berpesan agar Mapala stiem bisa berkontribisi lebih banyak lagi bagi daerah yang di sekitarnya . Sedangkan Dari dewan pendiri yang di wakili oleh Kakanda Baharuddin SE iya berharap organisai ini bisa lebih baik lagi dan menaruh kepercayaan penuh terhadap anggota mapala stiem palopo terkhusus pengurus dan anggota yang masih aktif kuliah .
     Adapun salah satu rangkaian acara dalam malam puncak milad kali ini yakni penyerahan secara simbolis hadiah Milad dua dekade berupa Satu Set SRT Caving dari ketua Panitia ke Ketua Umum Mapala Stiem Palopo.
     Malam puncak peryaan Milad Dua Dekade kali ini di hadiri oleh pecinta alam sekota palopo baik itu dari MAPALA, KPA, ataupun SISPALA . Serta di hadiri pula oleh seluruh BEM, UKM, ORTOM, Himpunan yang ada di STIEM Palopo maupun STKIP Kota Palopo.
    Akhir kata, Jayalah Selalu MAPALAKU, Mapala STIEM Ku. Salam Lestariiii

0 comments:

Post a Comment